SOLOPOS.COM - Capres Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA– Capres Joko Widodo hari ini (26/6/2014) menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa ditemani cawapres Jusuf Kalla. Kedatangan Jokowi ke KPK untuk mengklarifikasi harta kekayaannya sebagai salah satu syarat pencapresan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi datang ke Gedung KPK tepat pukul 08.58 WIB dengan menggunakan mobil pribadinya Toyota Innova berwarna putih bernomor polisi B 1567 PRA dan dikawal ketat dari aparat Kepolisian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan menggunakan baju batik berwarna coklat motif daun, Jokowi masuk ke Gedung KPK tanpa memberikan komentar apapun kepada pewarta yang sejak pagi sudah menunggu di pelataran Gedung KPK.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, cawapres Jusuf Kalla hari ini juga akan menyambangi Gedung KPK pada pukul 14.00 WIB. Pasalnya, sampai saat ini JK masih melakukan kampanye terbuka di Nangroe Aceh Darussalam.

Seperti diketahui, KPK sudah mengirimkan surat edaran kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk meminta seluruh calon presiden dan calon wakil presiden melaporkan harta kekayaannya yang terkini.

Sebab, ada aturan dalam tentang pelaporan harta itu dalam Pasal 5 huruf f dan Pasal 14 ayat (1) huruf d, Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya