SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menegaskan penentuan calon presiden dari partainya akan diputuskan seusai pemilu legislatif (Pileg) pada April 2014. Mega menolak bicara soal kans Joko Widodo sebagai capres.

“Kalau untuk siapa calon, saya bilang sabar, itu keputusan Rakernas. Kita mau konsen di Pileg dulu. Saya bilang tunggu setelah Pileg,” ujar Megawati usai mengisi seminar di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), Jakarta, Sabtu (30/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertanyaan soal kans Jokowi maju di Pilpres, beberapa kali ditanyakan. Mega menegaskan kepastian capres baru akan ditentukan usai Pileg. “Yang akan mengukuhkan ketum, bolak-balik ditanya, tunggu dengan sabar,” tuturnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia (UI) bertema Indonesia Menjawab Tantangan; Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang, Mega beberapa kali memuji Jokowi yang kepempinannya pro rakyat. Mega juga membela blusukan Jokowi yang mendapat kritik dari sejumlah politikus.

Tapi Mega menolak dikatakan pujian ini sebagai pertanda dukungan dirinya terhadap Jokowi menjadi capres. “Kalau puji Pak Jokowi ya bukan sekarang ini. Kalau jelek saya marahin karena beliau kader partai sejak beliau masuk di Solo,” tuturnya.

Sebagai kader partai, Jokowi dianggap Mega telah berhasil melaksanakan pesannya untuk membenahi Ibu Kota. “Beliau sebagai petugas partai yang masuk di Jakarta dapat melakukan apa yang saya katakan. Pertama terjun ke bawah, karena kalau tidak, kita tidak mengetahui objektif dan realitas di bawah,” ujar Mega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya