SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri. (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA – Larut dalam euphoria kemenangan Jokowi-JK dalam quick count Pilpres 2014, Megawati tampak haru. Air mata sang ketua umum PDIP tumpah dalam pidatonya siang ini.

Pantauan Solopos.com Peristiwa haru ini terjadi di halaman rumah Mega, Kebagusan, Jaksel, Rabu (9/7/2014). Mega menangis dan kemudian berpelukan dengan Puan Maharani. Tangis keduanya pecah. Keduanya sesenggukan tanda haru atas “kemenangan’”sementara ini.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Mega lantas berpelukan dengan sejumlah anggota tim suksesnya. Mulai dari Pramono Anung, Hasto Kristianto, dan beberapa tokoh lainnya. Suasana haru penuh syukur mendominasi suasana. Saat Mega menangis haru, Jokowi yang juga sudah ada di Kebagusan, tidak sedang ada di dekatnya.

Megawati menggelar konferensi pers di kediamannya. Diapit Jokowi dan Jusuf Kalla. Jumpa pers digelar setelah lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

“Alhamdulillah setelah melakukan kewajiban selama 5 tahun memberikan hak pilih kita, pada Rabu 9 Juli 2014, kita saksikan suatu proses perhitungan bahwa yang namanya pasangan Ir Joko Widodo bersama Bapak H Jusuf Kalla yang didukung PDIP, Partai Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI itu telah dapat dinyatakan sebagai presiden RI versi quick count,” kata Mega.

Berdasarkan hitung cepat atau quick count yang diselenggarakan CSIS-Cyrus Network masih berlangsung. Hasil sementara, pasangan Jokowi-JK unggul dari Prabowo-Hatta.

Berdasarkan 82,35% jumlah suara yang masuk, menunjukkan pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta meraih 47,36%. Sementara, pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK mendulang 52,64%.

Dalam survei exit poll yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, kedua pasang calon mendapatkan suara yang tidak terpaut jauh. Berdasarkan dari data 76% yang masuk, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 40,40 persen, Jokowi-JK mendapatkan 43,80 persen dan abstain 15,80%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya