SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Harianjogja.com, BANTUL—Sejumlah kader PDIP Bantul memilih mencukur habis rambut mereka sebagai wujud syukur atas kemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo- Jusuf Kalla versi hitung cepat sejumlah lembaga survey.

Sejumlah kader seperti anggota Satuan Tugas (Satgas) PDIP Rabu (9/7) sore merelakan rambutnya dicukur habis hingga botak. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bantul Aryunadi mengatakan, aksi cukur rambut tersebut merupakan salah satu cara kader partai merayakan kemenangan Jokowi-JK.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Kita tahu di sejumlah lembaga survey, Jokowi-JK menang,” kata Aryunadi disambut teriakan kemenangan dari puluhan kader partai yang sedari siang berkumpul di Sekretariat DPC PDIP Bantul.

Asto, salah seorang kader partai yang rambutnya dicukur, mengatakan, ia rela dan ikhlas melakukan aksinya. “Dari awal saya sudah bernadzar, kalau Jokowi menang saya cukur rambut,” paparnya.

Aksi cukur rambut itu juga diringi tabuhan drum dan sejumlah alat musik lainnya untuk meramaikan perayaan kemenangan Jokowi oleh partai moncong putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya