SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO —  Calon Presiden Joko Widodo berkunjung ke makam ayahnya Widjiatno Notomihardjo yang terletak di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah sebelum memulai kampanye di Kota Solo.

Capres yang akrab disapa Jokowi tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 didampingi para pengawal pribadinya setelah sebelumnya bertemu dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Gedung Bustanul Asyiqin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ibunda Jokowi Sudjiatmi beserta sejumlah anggota keluarga besarnya terlihat telah tiba terlebih dahulu dan menunggu kedatangan Mantan Walikota Kota Solo itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesampainya di makam sang ayah yang meninggal pada tahun 2000, Jokowi langsung duduk bersila tak jauh dari hadapan makam ayahnya dan memanjatkan doa dengan khusyuk dan kemudian menaburkan bunga di pusara ayahandanya.

Jokowi menuturkan, ziarah ke makam ayahnya tersebut dilakukan khusus untuk mendoakan sang ayah, tidak ada maksud lain terkait dengan pencalonannya sebagai presiden Republik Indonesia.

“Kunjungan ini untuk mendoakan bapak saya, untuk orang tua. Tadi sehabis solat, terus ke makam. Enggak ada doa khusus, enggak boleh itu. Terakhir nyekar dua minggu yang lalu,” ucap Jokowi, Sabtu (14/6/2014).

Untuk diketahui, ayah Jokowi almarhum Widjiatno Notomihardjo meninggal pada usia 60 tahun. Widjiatmo Notomohardjo lahir pada 30 Desember 1940 dan wafat pada 23 Juli 2000.

Setelah sekitar 15 menit mengunjungi makam ayahnya, Jokowi segera meninggalkan makam untuk berkampanye di Taman Budaya Jawa Tengah, Jebres, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya