SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Harianjogja.com, BANTUL-Pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dibandingkan pesaingnya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus 31 Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Bantul pada Pemilihan Presiden 2014, Rabu (9/7/2014).

Dari total 134 suara, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla berhasil meraih 71 suara, sedangkan Prabowo Subianto-Hatta meraih 60 suara. Sementara jumlah surat suara yang tidak syah ada 3 suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPPS TPS 31 Agus Subanar mengatakan di tempat tersebut terdapat 134 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Dari jumlah tersebut 114 pemilih di antaranya adalah warga binaan dan sisanya adalah 18 orang pegawai rutan serta dua orang petugas perlindungan masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mereka antusias, tidak ada yang tidak menggunakan haknya. Karena jumlahnya tidak banyak maka waktu pencoblosan cukup singkat,” katanya.

Dia menambahkan dibandingkan dengan pemilihan 9 April lalu, partisipasi warga binaan pada Pilpres kali ini cukup tinggi. Hal itu dikarenakan sebelumnya telah ada sosialisasi tata cara yang dilakukan oleh KPU setempat.

Kendati waktu pencoblosan hanya berjalan satu jam, Agus mengaku tidak langsung melakukan perhitungan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya