SOLOPOS.COM - Joko Widodo janji mau doorstop. (Dok/JIBI/Solopos))

Solopos.com, BANDUNG — Calon Presiden Joko Widodo meresmikan Generasi Optimis Indonesia (GO!) sebagai bentuk dukungan terhadap kreatifitas anak muda dalam menyebarkan kampanye kreatif.

GO! adalah salah satu gerakan yang terdiri dari anak-anak muda dari berbagai kota di tanah air yang menciptakan game, lagu, komik, kaos, dan merchandise sebagai sarana mengkampanyekan capres dan cawapres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peresmian GO! dilakukan oleh Capres Jokowi dengan melepaskan anak panah digital dari busur yang telah diintegrasikan dengan permainan digital. Capres yang juga merupakan gubernur DKI non-aktif ini baru bisa menembakkan anak panah tepat sasaran setelah tiga kali mencoba.

“Susah nembaknya,” ujarnya sambil tertawa setelah berhasil menembakkan anak panah ketiga tepat pada sasaran dan obor di layar menyala bertempat di The Centrum, Jalan Belitung, Banndung, Rabu (11/6/2014).

Mantan Walikota Kota Solo ini mengatakan gerakan seperti GO! ini perlu didukung dan dipromosikan sebagai kampanye masa depan.

“Gerakan seperti ini yang betul. Kita harus berkampanye dengan kreatif. Bukan kampanye hitam seperti saling menghujat dan saling memfitnah,” kata Jokowi.

Suami dari Iriana Widodo ini juga menyempatkan diri untuk melihat hasil karya dan mencoba hasil karya dari GO!

Salah satu karya GO! yang menarik perhatiannya adalah Mobil Blusukan Digital di mana para warga dapat menyampaikan aspirasinya kepada tokoh Jokowi digital dan dapat bercakap-cakap dengan tokoh tersebut. Jokowi sendiri pun sempat mengobrol dengan tokoh kartun yang menyerupai dirinya.

Sementara itu, GO! sendiri merupakan kelompok pemuda yang berasal dari industri kreatif. Gerakan ini menghasilkan berbagai produk berupa komik, video, permainan, dan berbagai produk kampanye kreatif lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya