SOLOPOS.COM - Joko Widodo janji mau doorstop. (Dok/JIBI/Solopos))

Solopos.com, JAKARTA — Calon Presiden Joko Widodo mengawali kampanye Senin (30/6/2014) ini dengan blusukan ke pasar Pondok Labu Jakarta Selatan. Kehadirannya pukul 10.15 langsung mendapat sambutan warga yang antusias untuk salaman.

Ini ketiga kalinya Jokowi blusukan di pasar milik BUMD PD Pasar Jaya tersebut. Dua kali blusukan sebelumnya saat aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta dan kali ini sebagai calon Presiden. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah toko emas untuk sekedar dialog.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Bisnis.com, meskipun kampanye namun tidak ada ajakan untuk mencoblos nomor dua. Jokowi didampingi juru bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan lebih banyak membagikan kaus dan salaman dengan masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa los dikunjungi mantan Walikota Solo tersebut. Rendaman kolang kaling dalam ember menarik perhatiannya. Jokowi meminta dibungkuskan kolang-kaling dan rumput laut masing-masing sekilo. “Buat buka puasa sama istri,” katanya di pasar Pondok Labu, Senin (30/6/2014).

Kolang-kaling salah satu menu kesukaannya selain blewah. Kedua jenis buah tersebut memiliki citarasa segar yang menghapus rasa dahaga seharian berpuasa. “Saya suka kolang-kaling dan blewah,” ujarnya,

Seperti biasa sketika belanja di pasar selalu memberikan uang lebih kepada pedagang. Hariyanto ketiban rezeki karena dagangannya yang seharusnya bernilai Rp40.000 dibayar Jokowi Rp100.000. Ia pun langsung mendukung Jokowi sambil berharap perekonomian keluarganya diperbaiki.

“Orang kecil gampang, harapannya bagaimana ekonomi membaik, berdagang mudah, mencari rejeki lancar dan anak-anak bisa sekolah,” kata warga Banjarnegara yang memiliki sepasang anak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya