SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Capres Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang selama ini terus membantu untuk membersihkan Indonesia dari para koruptor.

Oleh karena itu, Jokowi berjanji jika dirinya menjadi pemenang pada Pilpres 2014 nanti, KPK akan ditambahkan anggarannya. Selain itu, Jokowi juga akan menambah jumlah tim penyidik KPK yang saat ini diyakini masih kurang.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

“Pertama, kami Jokowi-JK sangat mengapresiasi KPK selama ini. Lalu yang kedua, kami ingin menyampaikan mengenai dukungan kami kepada KPK ke depan. Ke depan, KPK perlu diperkuat, anggarannya ditambah,” tutur Jokowi di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Jokowi menambahkan, alasan perlunya KPK diperkuat agar tidak lagi terjadi kebocoran anggaran seperti yang disebutkan capres Prabowo Subianto beberapa waktu lalu dalam debat capres kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Penguatan itu untuk mengantisipasi [anggaran] yang bocor, yang bocor itu. Saya kira ada dua lah yang perlu ditambahkan, agar kekuatan KPK betul-betul menjadi institusi yang kuat. Memperbanyak penyidik dan menambahkan anggarannya,” tukas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya