SOLOPOS.COM - Joko Widodo alias Jokowi, mantan wali kota Solo yang kini nonaktif dari Gubernur DKI Jakarta karena mencalonkan diri sebagai presiden (Dok/JIBI)

Solopos.com, MALANG — Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Haul KH. Hasyim Asyari dan Haul Ir. Soekarno di Yayasan Pesantren Babussalam, Jl. KH. Hasyim Asy’an Banjarejo Pagelaran Malang.

Pantauan Bisnis/JIBI di lokasi, Jumat (27/6/2014) malam, Jokowi mendapat sambutan antusias baik dari para santri maupun dari warga sekitar. Istri Jokowi, Iriana Widodo, pun tak luput dari perhatian warga. Banyak masyarakat sekitar, terutama ibu-ibu dan santri-santri yang meminta foto bersama Iriana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan ini, Jokowi dimintai komitmennya untuk menjadikan 1 Muharam sebagai Hari Santri Nasionnal jika terpilih dalam Pilpres 9 Juli 2014 nanti. Tanpa pikir panjang, mantan Wali Kota Soloo itupun langsung menyepakatinya dan melakukan penandatanganan surat perjanjian yang dibuat oleh para petinggi pondook pesantren itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk Hari Santri Nasional 1 Muharam saya sanggupi. Itu wajib itu, wajib diperjuangkan nantinya,” tegas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya