SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla sempat masuk Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, setelah melakukan debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan Teknologi, Minggu (29/6/2014) malam.

Menurut Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Akbar Faisal, JK masuk RS Abdi Waluyo bukan karena memiliki riwayat penyakit khusus atau terlalu lelah usai debat cawapres. JK hanya melakukan check up rutin seperti yang biasanya dilakukan oleh JK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi itu hanya jadwal check up rutin saja. Soalnya check up terakhir sudah lama dilakukan yaitu pada April lalu. Lalu check up yang selanjutnya baru dilakukan semalam,” tutur Akbar di Jakarta, Senin (30/6).

Akbar Faisal menambahkan, alasan JK menginap di RS Abdi Waluyo Minggu malam dan baru keluar pada Senin (30/6/2014) siang sekitar pukul 13.00 WIB adalah agar tidak mengganggu jadwal kampanye terbuka. Maklum, waktu kampanye terbuka tinggal lima hari sesuai dengan penetapan KPU.

“Ini kan kita mengatur jadwal kampanye kita ke kiri ke kanan, kalau baru pagi ini masuk rumah sakit, itu akan mengganggu jadwal kampanye kita,” kata Akbar.

Saat ini menurut Akbar Faisal, JK sudah kembali ke rumah yang berada di Jl. Brawijaya. Akbar sendiri berharap agar besok, JK dapat kembali mengikuti jadwal kampanye yang telah ditetapkan oleh Tim Kampanye Nasional.

“Sekarang beliau sudah di Brawijaya dan mudah-mudahan besok sudah bisa kembali mengikuti jadwal kampanye lagi,” kata Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya