SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar, Mahyudin, mengklaim Partai Golkar tidak pernah mengumumkan adanya enam bakal calon wakil presiden (cawapres) yang diusung jika pilihan berkoalisi dengan partai lain tidak memungkinkan dalam mengusung calon presiden (capres).

Menurutnya, putusan yang selama ini dipegang teguh oleh internal Partai Golkar hanya mengusung Aburizal Bakrie alias Ical sebagai capres, seperti yang tertuang dalam hasil Rapimnas 2012. Namun, jika kondisi politik tidak memungkinkan, maka Golkar akan mempertimbangkan untuk mengusung cawapres. Tentunya, nama Aburizal Bakrie lah yang dimajukan untuk menjadi cawapres, bukan pihak lain.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

“Selama ini kami tidak pernah menyatakan salah satu dari enam tersebut akan jadi cawapres Golkar jika kami tidak bisa mengajukan capres. Mandat dalam rapimnas lalu hanya pak Ical sebagai capres Golkar. Jika tidak memungkinkan, maka akan dibicarakan dalam Rapimnas besok,” katanya, Sabtu (17/5/2014).

Mahyudin menambahkan, “Jika kondisi kami lebih cocok mengusung cawapres, maka tentu yang diusulkan untuk jadi cawapres adalah capres yang sudah kita sepakati, atau pak Ical, “terangnya.

Dia berpendapat, enam nama tersebut hanya usulan dari berbagai pihak yang terus diberitakan media, seakan-akan cawapres Golkar akan berasal dari enam nama tersebut. Adapun enam nama internal Golkar yang diperbincangkan antara lain Agung Laksono, Jusuf Kalla, Priyo Budi Santoso, Akbar Tandjung, Luhut Panjaitan, dan Ginanjar Kartasasmita.

“Jika cawapresnya salah satu orang ini, berarti saya juga bisa jadi cawapres dong? Saya kan DPP Partai Golkar bidang organisasi dan daerah, saya juga ketua pelaksanaan Rapimnas. Tapi apakah saya layak dijadikan cawapres? Kan tidak sesederhana itu. Usulan mungkin, tapi Rapimnas harus melalui mekanismenya,” tuturnya.

Rapimnas Golkar dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (18/5/2014) di JCC Senayan, Jakarta. Dalam forum tersebut, akan diputuskan kepastian koalisi partai Golkar dan capres atau cawapres yang akan diusung partai pohon beringin tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya