SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur diprediksi akan menjadi penentu kemennangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, Rabu (9/7/2014) ini.

Pasalnya, menurut Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, tidak ada satu pasangan pun, baik Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang mendominasi kedua wilayah itu. “Jawa Timur dan Jawa Barat saya kira akan mejadi faktor penentu. Kalau Jawa Tengah tidak karena itu menjadi basis PDI Perjuangan,” kata Yunarto di Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam survei yang dirilis Charta Politika, Jawa Barat untuk sementara dimenangi oleh Prabowo-Hatta dengan 53,1% dan Jokowi-JK mendapat 41,2%. Sementara Jawa Timur Jokowi-JK 48,3% dan Prabowo-Hatta 42,8%. “Gerakan-gerakan di akhir dan kinerja basis di Jawa Timur dan Jawa Barat akan menjadi penentu,” ujar Yunarto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya