SOLOPOS.COM - Joko Widodo alias Jokowi (JIBI/Bisnis/Alby Albahi)

Solopos.com, JAKARTA– Pasangan Capres dan Cawapres, baik Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) maupun pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa disarankan untuk segera mengklarifikasi berbagai isu miring yang ditudingkan kepadanya sebelum Pilpres 2014 dilaksanakan.

Penegasan tersebut disampaikan pengamat politik Sigma, Said Salahuddin kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya menyarankan kepada pasangan Capres-Cawapres untuk segera mengklarifikasi berbagai isu yang ditudingkan kepada mereka,” tuturnya.

Menurut Said, jika tidak segera diklarifikasi maka isu miring tersebut akan menjadi black campaign untuk lawan politiknya. Selain itu, jika berbagai isu miring pasangan Capres-Cawapres tetap dibiarkan, maka dikhawatirkan akan menjadi semakin liar dan Pilpres 2014 nanti tidak akan berjalan dengan aman dan lancar.

“Harus ada klarifikasi dari pasangan Capres-Cawapres yang bersangkutan. Biar masyarakat nanti yang menilai. Nanti isu-isu miring seperti ini bisa saja digunakan sebagai black campaign,” tukasnya.

Seperti diketahui, menjelang Pilpres 2014 banyak isu miring pasangan Capres-Cawapres yang kerap diwacanakan oleh berbagai masyarakat termasuk LSM. Seperti isu penculikan dan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Prabowo Subianto dan kasus korupsi bus TransJakarta yang diduga melibatkan nama Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya