PILPRES 2014 : Ini Tiga TPS di Kota Jogja yang Didesain Unik
TPS Piala Dunia di Nayu saat Pemungutan Suara Pemilu 2014

Solopos.com, JOGJA - Setidaknya tiga dari total 802 tempat pemungutan suara di Kota Jogja akan tampil unik dengan harapan mampu menarik minat warga untuk menggunakan hak pilihnya serta memberikan rasa nyaman bagi pemilih yang datang.

"Tiga tempat pemungutan suara (TPS) unik itu tersebar di sejumlah wilayah. Ada TPS dengan petugas yang mengenakan pakaian tradisional hingga kostum sepakbola," kata Kepala Bagian Humas dan Informasi Pemerintah Kota Jogja Tri Hastono di Yogyakarta, Selasa (8/7/2014).

Ketiga TPS tersebut adalah, TPS 15 Terban yang berlokasi di Balai RW 9 Purbonegaran. Petugas di TPS tersebut akan mengenakan kostum prajurit. Selain itu terdapat TPS 9 Panembahan yang berlokasi di nDalem Joyokusuman. Petugas TPS akan mengenakan kostum kejawen, dan TPS 13 Ngampilan yang berlokasi di depan Polsek Ngampilan. Petugas di TPS tersebut akan mengenakan kostum sepakbola. Jika dibanding penyelenggaraan Pemilu Legislatif pada April, jumlah TPS unik saat Pemilu Presiden berkurang. Pada saat pemilu legislatif, tercatat ada 14 TPS yang tampil unik mulai dari tema tradisional hingga sekolah.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemerintah Kota Jogja Zenni mengatakan sudah meminta informasi ke kecamatan-kecamatan mengenai keberadaan TPS unik di masing-masing wilayah.

"Nantinya, kami akan melaporkannya ke Walikota Jogja, Haryadi Suyuti. Dimungkinkan, walikota akan mengunjungi beberapa TPS untuk melihat secara langsung proses pemungutan suara," katanya.

Ia berharap keberadaan TPS unik tersebut dapat sedikit mengurangi ketegangan masyarakat dan juga petugas penyelenggara pemilihan umum di wilayah dalam menjalankan tugasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho