SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA  Capres Prabowo Subianto bukan hanya menolak menjawab pertanyaan Jakarta Post, media yang secara terbuka menyatakan dukungannya ke Joko Widodo. Prabowo bahkan sempat menyebut orang-orang Jakarta Post berengsek.

Mantan Panglima Kostrad TNI AD itu menggelar jumpa pers bersama media asing di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014). Dalam pertemuan itu Prabowo jadi sorotan lantaran enggan menjawab pertanyaan wartawan Jakarta Post dan menyebut media itu berengsek.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Prabowo menunjukkan reaksi kerasnya pada wartawan harian  Jakarta Post. Prabowo berdalih tidak mau menjawab pertanyaan yang dilontarkan lantaran harian tersebut dinilai tidak bersikap demokratis.

“Jakarta Post? Jakarta Post anti Prabowo, untuk apa bertanya di sini? Keterangan saya pun tak akan dimuat. Jakarta Post jelas tidak netral. Terima kasih, saya tidak mau menjawab pertanyan The Jakarta Post,”  kata Prabowo.

Dalam video unggahan Farid Hamz di situs berbagi video Youtube, Rabu (16/7/2014), terlihat reaksi keras Prabowo masih berlanjut. Video berjudul Prabowo Subianto Marah, Bilang BRengsek Ke Jakarta Post itu menunjukkan di akhir pertemuan Prabowo menghampiri wartawan termasuk wartawan Jakarta Post itu. “Maaf ya, ini bukan salah kamu,” kata Prabowo.

“Tapi orang kamu tu, berengsek,” lanjut Prabowo yang lantas disambut tawa pengunjuk yang berkumpul di sekitar.

Prabowo mengaku pernah menulis balasan lantas tak dimuat Jakarta Post. Tak jelas balasan apa yang dimaksud Prabowo. “Kalau Prabowo bikin artikel, enggak dimuat,” keluhnya.

Prabowo mengatakan hal itu bukanlah demokrasi. “Itu tidak demokrasi, tidak baik” tutupnya yang lantas meninggalkan ruangan.

http://www.youtube.com/watch?v=JywT5LhMbR4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya