PILPRES 2014 : Ini Perbedaan Cara Jokowi dan Prabowo Pakai Sepatu
Cara pakai sepatu Jokow-Prabowo (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA--Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 kian dekat. Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter juga diramaikan dengan ingar bingar Capres 2014. Para bakal calon presiden yang akan bertarung dalam Pemilu 2014 mulai 'dikuliti' dari segala sisi oleh masyarakat termasuk perbedaan mereka dalam memakai sepatu.

Dalam 2 hari terakhir, foto-foto perbedaan cara mengenakan sepatu dari dua bakal capres beredar luas di media sosial. Bahkan, di situsmicroblogging Twitter, foto tersebut mengundang banyak tweet ulang.

Dua foto yang telah melalui proses edit sehingga menjadi satu kesatuan itu tampak gambar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga Capres PDI Perjuangan tengah mengenakan sepatu. Foto tersebut disandingkan dengan foto Capres Partai Gerindera Prabowo Subianto yang juga tengah memakai sepatunya.

Pada foto pertama, Jokowi terlihat mengenakan pakaian putih berselendang sarung merah, memakai celana hitam dan berpeci tengah memakai sepatu berwarna cokelat.

Jokowi tampak mengangkat satu kakinya untuk mengikat tali sepatunya sendiri. Terlihat di sekitar Jokowi ada beberapa orang yang menyaksikan mantan Wali Kota Solo ini mengikat tali sepatunya.

Sementara di foto sebelah kanan, tampak Prabowo Subianto memakai pakaian safari berwarna cokelat muda. Dia juga tengah memakai sepatu.

Namun, Prabowo tidak memakai sepatu sendiri. Dia dibantu oleh dua orang yang tidak diketahui sebagai stafnya atau memang hanya orang yang membatu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindera itu memakai sepatu.

Tampak Prabowo mengangkat sedikit kakinya dan dua orang yang membantu Prabowo memakaikan sepatu, jongkok didekatnya. Sedangkan satu orang lagi tampak hanya melihat sambil berdiri sejajar dengan Prabowo.

Di bawah masing-masing foto tertulis seperti sebuah judul foto. Di bawah foto Jokowi tertulis "Pemimpin yang melayani dirinya sendiri dan melayani rakyat."

Adapun di bawah foto Prabowo tertulis "Pemimpin yang dilayani rakyat."

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom