SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Masuknya Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, ke kubu pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Pasalnya, hampir seluruh kader Partai Demokrat menegaskan akan mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) pada Pilpres 2014 nanti. Namun Ruhut Sitompul malah mendukung pasangan Jokowi-JK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pemenang konvensi capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan, bergabungnya Ruhut ke kubu pasangan Jokowi-JK tidak menjadi masalah yang sangat besar untuk pasangan Jokowi-JK ke depan.

“Kalau bisa memanfaatkan sikap baiknya [Ruhut Sitompul] saya kira tidak apa-apa. Kalau teman-teman tidak bisa menampung sisi baiknya, kalau sebaliknya, ya merugikan,” tutur Dahlan di Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Dahlan menganalogikan seperti orang yang sedang menunggangi seekor kuda. Menurutnya, kuda itu ada banyak versi dan manfaatnya masing-masing seperti kuda pacu dan kuda liar.

“Tergantung, sekarang yang berkuasa pada kuda itu, dia bisa jadi liar kalau diberi kesempatan liar, tapi dia bisa jadi penghela yang luar biasa kalau kusirnya bisa menghela yang luar biasa,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya