SOLOPOS.COM - Ilustrasi debat Pilpres 2014 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BEKASI– Coblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 tinggal lima hari lagi. Indostrategi–lembaga riset–menyebutkan capres-cawapres yang menguasai perolehan suara di Jabar bakal jadi pemenang Pilpres.

Menjelang hari-hari terakhir masa kampanye terbuka, pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla semakin bergerilya mencari dukungan dari para simpatisan di berbagai daerah, khususnya di daerah Jawa Barat.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Pasalnya, wilayah Jawa Barat dapat memberikan kontribusi 20% suara nasional. Oleh karena itu, pasangan capres-cawapres banyak yang menghabiskan masa kampanye terbukanya di Jawa Barat.

Direktur IndoStrategi Andar Nubowo mengatakan siapapun pasangan capres-cawapres yang berhasil menguasai wilayah Jawa Barat diprediksi akan memenangkan suara di tingkatan nasional.

“Biasanya, partai politik atau capres-cawapres yang menguasai Jabar bakal menang,” tutur Andar kepada Bisnis di Bekasi, Jumat (4/7/2014).

Oleh karena itu, menurut Andar, merupakan hal yang wajar jika pasangan capres-cawapres bergerilya untuk kampanye di Jawa Barat. Karena Jawa Barat adalah lumbung suara terbesar.

“Partai Demokrat dan SBY pernah jaya di Jabar. Pada pileg lalu, PDI Perjuangan menang. Nah, karena itu, Jabar menjadi lumbung suara yang diperebutkan keduanya. Jabar diperebutkan dua kubu karena jumlah pemilihnya terbesar,” tukas Andar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya