SOLOPOS.COM - Ilustrasi massa Partai Demokrat dalam kampanye (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, BEKASI — Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sampai saat ini masih belum menyatakan dukungannya secara tersurat kepada pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, sudah mengklaim bahwa seluruh kader Partai Demokrat siap memenangkan Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 nanti.

Menanggapi pernyataan tersebut, cawapres Hatta Rajasa mengakui sampai saat ini Partai Demokrat masih belum menyatakan dukungannya secara resmi kecuali untuk mengambil posisi netral pada Pilpres 2014 nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Khusus untuk Demokrat, secara institusi Demokrat kan belum menyatakan statement apapun lagi, kecuali netral namun dipersilahkan kepada kader-kader Demokrat untuk mengambil sikap dan pilihan,” tutur Hatta Rajasa di Bekasi, Sabtu (7/6/2014).

Mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian tersebut menambahkan bahwa pihaknya akan sangat terbantu jika Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Pasalnya, pada pemilu legislatif 2014, Partai Demokrat mendapatkan suara cukup tinggi, yaitu di urutan keempat dengan 10,19 persen suara.

“Demokrat itu memiliki grass root juga pendukung, memiliki komunikasi dan struktur yang baik. Jadi kami tentu mendapatkan tenaga tambahan [jika didukung Demokrat],” kata Hatta.

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut hingga kini masih terus berupaya untuk melobi Partai Demokrat agar bergabung dengan koalisi merah putih dan mengusung pasangan Prabowo-Hatta sebagai capres-cawapres.

“Jadi komunikasi politik tidak boleh terputus itu sama dengan memutus silaturahim dan hubungan-hubungan persahabatan tidak boleh terputus,” tukas Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya