SOLOPOS.COM - Google Hari Ini (google.com)

Solopos.com, SOLO – Euforia Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 dirasakan juga untuk para pengguna internet. Hari ini, Rabu (9/7/2014), situs pencari terbesar di dunia, Google memajang tema Indonesia’s Presiden Election Day 2014.

Google punya cara sendiri merayakan pesta demokrasi di Indonesia. Tampilan depan Google disulap jadi identik dengan pesta demokrasi. Jika Anda lihat, ada beberapa variasi tampilan. Paling umum adalah bentuk rangkaian huruf Google berwarna merah dan putih.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pada tampilan ini huruf disusun berkelok dengan gambar kotak suara di pojokan mengganti karakter huruf “G” kedua. Ada pula animasi pencoblosan surat suara yang melayang masuk ke dalam kotak. Jika rangkaian huruf ini disorot dengan kursor, Anda akan menemui tulisan Indonesia’s Presiden Election Day 2014.

Ekspedisi Mudik 2024

Variasi yang lazim disebut Google Doodle tampaknya lebih “tertular” virus euforia Pilpres 2014 dibanding laga semi-final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Argentina vs Belanda.

Doodle Pilpres 2014 ini kali pertama muncul tengah malam pada awal hari pencoblosan capres-cawapres. Tepatnya setelah laga Brazil vs Jerman berakhir. Rencananya tema ini akan terus dipertahankan hingga Pilpres 2014 berakhir.

Jika diperhatikan desain Doodle ini mirip dengan pemilihan parlemen Uni Eropa. Bedanya hanya pada warna dasar yang digunakan. Doodle Uni Eropa menggunakan warna bendera biru, khas Uni Eropa, begitu pula dengan edisi ini.

Jika Anda meng-klik Doodle ini, google secara otomatis akan menampilkan hasil pencarian bertema Pilpres 2014. Hasil pencarian tergantung dari bahasa yang dipilih, bisa berasal dari sumber tautan berbahasa Inggris atau Indonesia.

Raksasa internet ini sudah lazim memasang tema untuk hajatan besar di beberapa negara. Bahkan setiap 17 Agustus secara rutin situs ini memajang tema-tema menarik tentang hari kemerdekaan Republik Indonesia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya