SOLOPOS.COM - Jokowi-JK mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (22/5/2014). (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan capres-cawapres PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Hanura, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), menyelesaikan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (22/5/2014) sore. Setelah itu, keduanya melanjutkan dengan minum jamu gendong dari seorang penjual jamu gendong di lokasi itu.

Perempuan setengah baya penjual jamu gendong tersebut tampak hadir di tempat Jokowi-JK menggelar jumpa pers seusai tes kesehatan. Kata Jokowi, jamu itu baik untuk kesehatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Yang paling bikin capek tes kejiwaan kepribadian karena harus menggambar, menulis, dan mengisi 520 pertanyaan. Itu paling berat. Yang kedua treadmill-nya, Pak JK juga. Setelah ini minum jamu beras kencur biar sehat,” kata Jokowi.

Tes kesehatan berlangsung selama sehari penuh. Tes dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan baru selesai pukul 17.30 WIB. Jokowi mengakui tes kali ini adalah tes kesehatan paling detail yang pernah dia lakukan. Maklum, sebelumnya, Jokowi juga sudah pernah tiga kali menjalani tes kesehatan, yaitu saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo (dua kali) dan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kira-kira 80 dokter plus perawat dan lain-lain 130 orang. Yang diperiksa dua orang, yang memmeriksa sampai 80 dokter. Pengecekan sangat detail, semua yang berkaitan dengan lesehatan dam kejiwaan semuanya dicek,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya