SOLOPOS.COM - Guruh Soekarnoputra (JIBI/Solopos/Dok.)

Guruh Soekarnoputra (Dok/Solopos)

Guruh Soekarnoputra (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Politisi PDIP yang juga adik kandung Megawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra mengatakan dirinya menolak jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) nyapres. Tak hanya itu, Guruh menilai Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani tak layak nyapres.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Puan pun menurut saya belum cocok untuk jadi capres. Masih banyak yang harus dia pelajari. Ibu Mega juga tidak cocok. Sudah bukan zamannya lagi buat dia. Saya ini kan yang paling mengerti Ibu Mega,” ungkap Guruh di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir detik, Jumat (25/10/2013).

Menurutnya yang dilakukan PDIP bukanlah sekadar regenerasi. Ia berharap PDIP fokus untuk pembenahan internal terlebih dahulu, terutama untuk membendung ideologi yang berorientasi pada materi.

“Di partai lain juga. Yang saya lihat capres-capres yang muncul itu ideologinya…aduh…karena pada masa orde baru itu kan materialistik sekali ideologinya,” imbuhnya.

Lalu bagaimana dengan Jokowi yang moncer di sejumlah survei?

“Ya itu kan masalah survei itu masyarakat kita belum semua mengerti politik. Hanya karena sering muncul di media kemudian jadi dipilih. Zaman orde baru dulu kan sudah membuat rakyat kita berpikir materialis, yang ada hanya pokoknya kerja untuk dapat uang. Masalah politik sudah tidak dipikirkan masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya