SOLOPOS.COM - Akbar Tanjung (Detik)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengusung Akbar Tanjung sebagai calon wakil presiden apabila Aburizal Bakrie mundur dari bursa pencalonan.

Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim), Mukmin Faisyal, mengatakan ada tiga nama calon wakil presiden yang santer akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini. Ketiga nama tersebut yakni Akbar Tanjung, Jusuf Kalla, dan Luhut Panjaitan.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Ada tiga nama yang mungkin akan diusung sebagai cawapres dari Partai Golkar. Tapi Kaltim cenderung mendukung Akbar Tanjung karena sudah berpengalaman,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (3/5/2014).

Kendati demikian, partainya masih melihat perkembangan terkini utamanya saat Rapimnas akan digelar pada Jumat (9/5/2014) mendatang. Apabila Aburizal Bakrie atau ARB kemudian mengundurkan diri karena partai yang akan diajak berkoalisi memintanya sebagai cawapres, tentunya pihaknya akan mengajukan nama Akbar Tanjung.

Mukmin mengaku menyerap aspirasi akar rumput yang banyak mendorong nama Akbar Tanjung. Hanya saja, wewenang untuk penetapan calon cawapres menunggu hasil musyawarah  tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya