SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie alias Ical (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical angkat suara mengenai kunjungannya hari ini ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurutnya, langkah kedua partai ini hanya tinggal ditentukan dalam Rapimnas.

Ical mengatakan bahwa dirinya dan Mega memang  membicarakan mengenai koalisi ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bersama ibu Mega, dan Puan Maharani kami membicarakan mengenai koalisi kedepan,”katanya setelah pertemuan kepada wartawan, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Ical tidak ingin mengatakan secara gamblang bahwa kedua partai pemenang Pileg 2014 ini telah mencapai kata sepakat, karena mekanisme harus ditentukan dalam rapimnas 18 Mei nanti.

“Jika saya bicara sudah sepakati koalisi, berarti saya melangkahi rapimnas dong. Nanti saya diomeli, masa ketum yang punya mandat kok malah melanggar,” ujarnya.

Sementara itu, Puan Maharani mengatakan bahwa sebagai saksi dalam pertemuan tersebut, Golkar dan PDIP memiliki persamaan visi dan misi untuk berkoalisi.

“Ibu Mega dan saya menerima Ketum Golkar untuk bersilahturahmi dan antara kedua ketua umum, menyiratkan ada persamaan visi dan misi,” jelas Puan, yang saat berbicara kepada wartawan berada di sebelah Ical.

Namun, Puan mengatakan sebagai ketua umum yang baik, keputusan berkoalisi tidak bisa langsung saja ditetapkan oleh Ical.

“Sebagai seorang ketua umum yang taat mekanisme, Om Ical harus menunggu Rapimnas. PDIP membuka peluang ini dengan baik. Hal-hal yang akan berkembang ke depannya antara PDIP dan Golkar akan terus dikomunikasikan,” katanya

Pada kunjungan hari ini, Ical ditemani oleh Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketua DPP Golkar Setya Novanto, dan Ketua DPP Golkar Fuad Hasan. Keempatnya kompak mengenakan baju putih, yang kerap digunakan kubu PDIP.

“Baju saya memang putih, tapi hati saya masih kuning. Tadi pagi, saya main tenis, sepatu tenis saya warna merah, headbandnya juga warna merah, tapi tetap hand pan saya warna kuning. Insya Allah ini semua jadi lebih baik ke depan,” katanya disertai tawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya