SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara/Fahrul Jayadiputra)

Solopos.com, JAKARTA — Simpatisan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengikuti lelang gotong-royong alat musik gitar akustik milik gitaris kondang Ian Antono. Gitar berwarna cokelat muda tersebut dilelang seharga Rp12,6 juta.

Lelang gotong-royong berlangsung di sela-sela konser kebangsaan dengan tema Langkah Sang Pemimpin yang diselenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Lelang gotong royong yang dipimpin presenter Muhammad Farhan itu diikuti para simpatisan Jokowi-JK yang hadir. Diawali harga Rp2 juta dari Sikra, nilai terus bertambah dengan kontribusi dari Ucu Rp500.000, dan Sys Rp1 juta, hingga terkumpul Rp12,6 juta. “Kita akan transfer hasil lelang gitar Ian Antono ini ke rekening Jokowi-JK,” ujar Farhan.

Sejumlah artis, seniman dan musisi ikut memeriahkan acara tersebut di antaranya Ian Antono, Oppie Andaresta, Inne Febrianty, dan seniman panggung lainnya dengan tema dukungan kepada pasangan Jokowi-JK.

Dalam kesempatan tersebut, panitia memutar dokumenter tentang latar belakang Jokowi. Dokumenter tersebut menggambarkan kehidupan Jokowi mulai saat lulus kuliah Fakultas Kehutanan UGM, bekerja di pabrik kertas di tengah hutan Aceh, hingga dia tidak betah dan memilih pulang untuk menemani istrinya Iriana yang hamil tujuh bulan.

Jokowi kemudian bergabung di perusahaan mebel pamannya di bawah naungan CV Godang Jaya. Pada akhir 1980-an, Jokowi kemudian memberanikan diri membangun usaha sendiri dengan nama Rakabu dari modal Rp30 juta hasil pinjaman dari ibunya.

Setelah menelateni usaha tersebut, akhirnya produk mebel Jokowi diminati pasar Eropa. Kesuksesannya membuat Jokowi sering berkelana di luar negeri yang memiliki tata ruang kota rapi. Tata ruang kota yang bagus di Eropa itulah yang menjadi inspirasi Jokowi masuk dunia politik menjadi Wali Kota Solo. Selama dua periode menjabat, dia mengukir prestasi membangun taman kota Solo yang ramah bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya