SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Dukungan bagi calon presiden (capres) Prabowo Subianto datang dari lingkungan purnawirawan dan TNI/POLRI. Prabowo disebut telah teruji kesetiannya terhadap Pancasila dan Undang-Undanng Dasar 1945. Kendati demikian, FKPPI Sleman tetap menghargai capres dari kubu lawan.

Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan TNI-POLRI (FKPPI) mendeklarasikan terhadap pasangan nomor urut satu, Sabtu (7/6/2014), di Condongcatur, Depok. Dalam lembar pernyataan sikap FKPPI, selain telah memiliki strategi yang jelas untuk masa depan, Prabowo dianggap sudah jelas mampu memimpin pelaksanaan tugas dalam skala besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebagai bagian dari FKPPI, kami sangat mendukung ketika ada tokoh kita yang mencalonkan diri jadi capres. Sepenuhnya kami mendukung capres RI yang berasal dari keluarga TNI/POLRI jadi presiden RI masa bakti 2014-2019,” kata Rohman Agus Sukamta, Pengurus Cabang FKPPI Sleman.

Agus memaparkan Prabowo dinilai mampu menjembatani masalah dalam negeri maupun luar negeri. FKPPI tidak mengelak ketika ditanya soal saingan Prabowo, Joko Widodo. Agus mengaku jokowi juga pun memiliki kualifikasi untuk jadi presiden. “Kedua capres semuanya baik. Kami pilih satu diantara yang baik itu,” kata Agus.

Secara kelembagaan, FKPPI menyatakan melaknat sistem kampanye hitam. Bentuk kampanye yang saling menjelekkan disebut jelas tidak mendidik masyarakat. “Masyarakat perlu disampaikan dengan cara yang baik dan benar. Kita harus memberikan pemahaman dan mencerdaskan sistem perpolitikan kita,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya