SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad, mengungkapkan hampir semua pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai berlambang pohon beringin itu tetap menginginkan Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai capres.

Menurutnya, keinginan tersebut terungkap dalam jamuan makan malam yang diselenggarakan Ketua Umum dengan 33 pimpinan DPD di Jakarta, Sabtu (17/5/2014) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini yang menarik, para Ketua DPD menyebut daerah tidak menyuarakan calon lain sebagai capres  selain ARB yang sudah dideklasikan dan disosialisasikan oleh mereka,” ujarnya seperti ditayangklan Metrotv, Minggu (18/5/2014) pagi.

Tapi, kata Fadel, terwujud atau tidaknya keingingan para Ketua DPD itu akan terlihat pada hasil Rapimnas Golkar yang dilangsungkan di Jakarta, hari ini. Selain Golkar,  Partai Demokrat juga menggelar Rapimnas hari ini untuk menentukan arah koalisi, termasuk pencalonan cawapres dari kader partai besutan SBY itu.

Pengamat politik dari LIPI, Ikrar Nusa Bakti, mengingatkan  pemasangan capres-cawapres Aburizal Bakrie dengan Promono Edhie Wibowo mewakili  poros Golkar-Demokrat akan menimbulkan banyak masalah. Masalah yang sudah di depan mata, menurutnya, adalah protes dari peserta konvensi Partai Demokrat yang telah menelorkan Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai pemenang.

“Masak yang dicalonkan Demokrat bukan dari pemenang konvensi untuk berduet  dengan capres dari Golkar. Orang pasti mengira ada peran SBY di balik masalah ini. Sebab orang selalu mengkaitkan posisi Pak Promono Edhi yang tak  lain adalah adik ipar presiden,”  ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya