SOLOPOS.COM - Ilustrasi kaus Jokowi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Banyak cara dilakukan warga untuk menunjukan dukungannya kepada salah satu calon presiden sekaligus menarik simpati warga lainnya.

Di Kampung Klitren, Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Jogja, warga menyediakan sablon kaus gratis bergambar calon presiden Joko Widodo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

David Indarto, salah satu pemuda Klitren mengatakan, jasa sablon kaus gratis baru berjalan sejak seminggu terakhir. Dia mengaku sebagai pengagum sosok mantan Walikota Solo yang sederhana dan merakyat. Ide membuat sablon gambar calon presiden nomor urut 2 muncul karena banyak pengagum Jokowi lainnya yang ingin menggunakan simbol-simbol Jokowi.

“Awalnya hanya untuk saya dan teman-teman saya membuat sablon gambar Jokowi kemudian ada ide gratis untuk umum,” kata David, Selasa (10/6/2014).

Diakui David, setiap hari melayani sablon kaus hingga 50 potong. Dia hanya menyediakan sablon gratis, sementara untuk kausnya dari warga. “Cukup bawa kaos saja warnanya bebas, nanti kita sablonkan,” ucap dia.

Setyo Budi, pemuda setempat lainnya menambahkan, untuk membuka sablon gratis tidak meminta dana dari partai ataupun tims sukses Jokowi melainkan murni iuran para pemuda yang sama-sama pengagum Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya