SOLOPOS.COM - Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DIY menyatakan sikap mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Joko WIdodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Organisasi semi badan otonom sayap NU ini juga menerbitkan buku Obor Rahmatan Lil Alamin dan 9 Alasan Memilih Jokowi-JK sebagai upaya menetralisir serangan kampanye hitam.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Saya prihatin dengan beredarnya Obor Rakyat. Makanya kami berupaya menerbitkan buku tandingan Obor Rahmatan Lil Alamin,” kata Ketua Gerakan Pemuda Ansor Wilayah DIY Fairuz Ahmad kepada wartawan di RM Bale Ayu, Jalan Ipda Tut Harsono, Jogja, Kamis (26/6/2014).

Fairuz mengaku kedua buku yang diterbitkan berisi artikel tentang Jokowi-JK sebagai pencerahan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya kampanye hitam. Isi buku tersebut ditulis oleh sejumlah kader NU termasuk Ketua Pengurus Besar (PB) NU pusat.

Dalam buku 9 Alasan Memilih Jokowi yang diterima Harian Jogja, berisi tentang sepak terjang kehidupan dan karir capres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Capres nomor urut 2 Joko Widodo.  Buku tersebut juga berisi mengkritisi Prabowo Subianto, dan sebaliknya menyanjung Joko Widodo, seperti terpapar di halaman 10 dari buku itu.

Buku tersebut tidak mencantumkan penerbit maupun penangungjawab isi redaksi. Namun Fairus mengaskan siap bertanggungjawab. “Saya yang akan bertanggungjawab dalam isi buku itu,” tegas dia.

Fairuz menyatakan, berdasarkan rapat nasional pimpinan pusat Gerakan Ansor dan pimpinan wilayah pada Mei 2014 lalu telah disepakati untuk mendukung capres nomor urut 2. “Yaitu Jokowi-JK,” kata dia.

Kesepakatan mendukung Jokowi-JK diakui Fairuz dengan pertimbangan bahwa mantan Walikota Solo itu adalah sosok yang saat ini sesuai dengan aspirasi mayoritas masyarakat Indonesia. Dari dua cawapres, hanya JK yang merepresentasikan kader NU. “Seluruh warga GP Ansor dengan bulat mendukung pasangan Jokowi-JK”, tegas Fairuz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya