SOLOPOS.COM - Nusron Wahid (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu kader yang telah dipecat Fraksi Partai Golkar DPR, Nusron Wahid, menegaskan bahwa dirinya sepakat dengan gagasan salah satu pendiri Partai Golkar, Suhardiman, untuk melengserkan Aburizal Bakrie (Ical) dari posisi Ketua Umum Partai Golkar.

Pasalnya, Ical diyakini sebagai salah satu orang yang menginisiasi pemecatan tiga kader muda Partai Golkar, yakni Agus Gumiwang, Poempida Hidayatullah, dan Nusron Wahid, secara sepihak. “Iya dong [sepakat],” tutur Nusron Wahid.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Ketua Umum GP Anshor tersebut, sampai saat ini dirinya tidak akan mengubah pilihannya untuk mendukung pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 2014 nanti. Hal itu tetap dia lakukan kendati sebagian besar kader Partai Golkar mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta). “Kami menangkan Jokowi-JK,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, Setya Novanto, menyatakan pihaknya telah memecat tiga anggotanya di DPR yang membelot dari keputusan dan arahan DPP Partai Golkar soal dukungan kepada pasangan capres-cawapres.

Ketiga kader Partai Golkar yang dipecat antara lain adalah Poempida Hidayatullah, Agus Gumiwang, dan Nusron Wahid. Mereka dipecat karena lebih memilih mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) daripada mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Sudah diputuskan DPP bahwa tiga orang itu akan diberhentikan oleh DPP Partai Golkar,” kata Setya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Setya Novanto menegaskan keputusan itu juga telah disetujui oleh Mahkamah Partai. Selain itu, dengan resmi diberhentikannya ketiga kader tersebut, maka mereka otomatis dinyatakan tidak aktif lagi sebagai anggota DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya