PILPRES 2014 : Diklaim Jadi Timses Prabowo-Hatta, Ini Pernyataan Pakde Karwo dan Gus Ipul
Soekarwo-Saifullah Yusuf (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA--Ketua Harian Tim Sukes Prabowo-Hatta, Zulkifli Hasan, menyebut nama Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakilnya Saifullah Yusuf sebagai bagian dari tim pemenangan Prabowo-Hatta. Namun Soekarwo dan Saifullah Yusuf membantah hal tersebut.

"Tidak ada penunjukkan saya sebagai tim sukses. Saya tetap netral saja," kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini di Kantor Gubernur Jatim, Surabaya sepertid dikutip detikcom, Kamis (22/5/2014).

Selain tidak ada pembicaraan penunjukan dirinya sebagai tim sukses Prabowo-Hatta, Pakde Karwo yang juga Waketum Partai Demokrat ini mengaku tetap menghormati keputusan partainya yang non blok.

"Dalam rapimnas, sikap Partai Demokrat sudah jelas netral dan tidak mendukung salah satu pasangan. Selama belum ada perubahan, sikap itu yang saya pegang," terangnya.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf juga mengaku tidak ada pembicaraan penunjukkan dirinya membantu Soekarwo untuk menjadi tim sukses Prabowo-Hatta. "Sejauh ini belum ada pembicaraan," tuturnya.

Wagub Jatim yang biasa disapa Gus Ipul ini mengatakan, kabar tersebut kemungkinan sebatas wacana yang disampaikan Zulkifli Hasan.

"Saya tidak tahu. Dan bagi saya, situasi saat ini belum memungkinkan," terang Gus Ipul yang juga Wakil Ketua PBNU.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho