SOLOPOS.COM - Contoh Surat Prabowo kepada guru di Kabupaten Gunungkidul, Senin (23/6). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sejumlah guru pegawai negeri sipil (PNS) di Gunungkidul mengaku akan bersikap netral, menyusul adanya surat dari calon presiden Prabowo Subianto untuk belasan ribu guru di wilayah ini.

Salah seorang guru SMK Negeri 2 Wonosari, Priharmono mengaku dirinya tetap akan netral. Apalagi dalam aturan melarang PNS untuk memihak ke salah satu pasangan calon atau mendukung ke partai tertentu. “Ya kalau saya netral saja,” ucapnya, Senin (23/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala SMK Negeri 2 Wonosari, Sangkin membenarkan bila sekolahnya mendapatkan surat-surat itu. Hampir seluruh guru mendapatkan kiriman surat dari prabowo. Adapun jumlahnya ada sekitar 170 surat yang dikirim ke SMK Negeri 2 Wonosari.

“Karena itu surat yang bersifat pribadi, maka surat itu kami berikan kepada penerimanya masing-masing. Total ada 170 surat yang masuk ke kami,” sebut Sangkin.

Hanya, dia menegaskan bila pihaknya netral dalam pilpres. Pasalnya, sesuai aturan tidak boleh memiliki keberpihakan kepada salah satu pasangan calon atau kelompok tertentu. Jadi, Sangkin menyerahkan keputusan itu kepada masing-masing individu.

“Kami netral, sedangkan berkaitan dengan pilihan itu menjadi hak masing-masing individu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya