SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto (kanan) dan Hatta Rajasa (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com JOGJA-Sekelompok pemuda dari berbagai kalangan, Minggu (6/7) mendeklarasikan berdirinya Dewan Pengangguran Nasional (DPN). Mereka menyatakan akan mengawal janji Prabowo untuk membuka 2 juta hektare lahan baru pertanian serta membuka lapangan kerja untuk para pengangguran.

Menurut Koordinator koordinator Dewan Pengangguran Nasional (DPN) Sunano, mereka akan membentuk relawan di berbagai daerah yang akan merekrut, menyalurkan dan mengawal janji Prabowo untuk membuka lahan lahan baru dan membuka lapangan kerja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia juga menjelaskan Dewan Pengangguran Nasional akan merekrut para relawan dari berbagai kalangan termasuk capres dari kedua belah pihak untuk mengisi peluang kerja di sektor sektor pembangunan yang selama ini kurang diminati anak muda. Oleh karena itu pihaknya akan menuntut pemerintah baru untuk memberikan insentif bagi pengembangan usaha dan kegiatan yang menyerap tenaga kerja.

Penasihat Dewan Pengangguran Nasional yang juga Ketua Umum Forum Keluarga Besar (FKB) Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar (KAPPI) 66 Bambang Heryanto menyatakan tugas Dewan Pengangguran Nasional adalah menggalang seluruh generasi untuk kebangkitan Indonesia. “Sesuai dengan putaran sejarah, sudah saatnya Bangsa kita bangkit. Dan itu harus disambut proaktif oleh semua pihak,” ujar dia.

Menurutnya, mobilisasi masyarakat untuk  pembangunan harus dilakukan secara terstruktur dan memiliki prioritas pada pembangunan sektor pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan penciptaan lapangan kerja.

Ia juga meminta Prabowo segera memberikan peran kepada koperasi serta membentuk Bank Tani dan Bank khusus untuk koperasi. “Koperasi harus diberi prioritas sebagai soko guru perekonomian nasional. Tanpa perlindungan serius maka koperasi akan terlempar dari persaingan ekonomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya