SOLOPOS.COM - Nurhayati Ali Assegaf (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Nurhayati Ali Assegaf, mengungkapkan dukungan sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bukanlah sikap resmi partai, melainkan sikap pribadi masing-masing kader.

Dia mengatakan ada dua faktor yang menyebabkan sejumlah kader di Fraksi PD mendukung Prabowo-Hatta. Pertama, karena pasangan nomor urut 1 tersebut dinilai memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Partai Demokrat. Selain itu, katanya, Prabowo-Hatta berjanji melanjutkan program-program pro rakyat yang telah dijalankan oleh pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua, dukungan itu diberikan atas dasar keprihatinan karena pasangan Prabowo-Hatta seringkali diterpa isu negatif dan kampanye hitam. “Ini hampir mirip dengan Pak SBY pada Pemilihan Presiden 2004 lalu, saat itu Pak SBY banyak mendapat serangan fitnah dan kampanye hitam,” kata Nurhayati kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/6/2014).

Sebelumnya, 115 anggota Fraksi Partai Demokrat telah mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta. Nurhayati mengungkapkan dukungan itu diberikan karena pihaknya melihat Prabowo-Hatta sebagai figur yang paling tepat untuk menjadi pemimpin menggantikan Presiden SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya