SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Rachman)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat tidak menutup kemungkinan akan membentuk poros baru selain poros Joko Widodo dan poros Prabowo Subianto setelah mengumumkan pemenang bakal capres konvensi Partai Demokrat.

Penegasan tersebut disampaikan oleh pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro di Jakarta, Kamis (8/5/2014). “Tidak menutup kemungkinan akan membangun poros baru, cuma mungkin yang sedang dipikirkan oleh SBY adalah siapa yang akan diajak bergabung,” tuturnya.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Siti menambahkan ada masalah jika Partai Demokrat akan membentuk poros baru. Masalah itu adalah tidak adanya partai politik yang mau bergabung dengan Partai Demokrat, kendati elektoralnya lumayan tinggi.

“Melihat PPP sudah ke dua poros itu. Lalu PKB jelas ke sana [PDIP]. Terus siapa yang tersisa? PKS sudah jelas ke Gerindra. Hanura ke PDIP. Siapa yang tersisa? PAN? Tidak cukup,” kata Siti.

Untuk itu, Siti menegaskan agar Partai Demokrat tidak mementingkan obsesinya untuk kembali duduk di kursi pemerintahan, namun memikirkan realitas politik yang ada saat ini. “Jadi boleh punya obsesi, tapi realitas politik dan kekuatan politik yang ada sedang tidak mengarah ke Demokrat,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya