SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, CILEGON– Capres Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan mempermasalahkan Partai Demokrat yang menyatakan sikap politik untuk berafiliasi kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurut Jokowi, sikap politik yang telah diambil Partai Demokrat harus dihargai dan dihormati.

“Tidak apa-apa, kita harus menghormati setiap keputusan dan sikap politik Partai Demokrat,” tutur Jokowi di Cilegon, Selasa (1/7/2014).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kendati demikian, Jokowi mengisyaratkan kepada Partai Demokrat untuk jujur dan fair dalam pilpres kali ini. Pasalnya sampai saat ini, Partai Demokrat adalah partai yang mendominasi di kursi pemerintahan. Sehingga dikhawatirkan menggunakan kekuasaan untuk kepentingan kelompoknya.

“Yang paling penting, pemilu ini harus jujur dan fair jangan menggunakan kekuasaan untuk bermain di pilpres ini,” tegas Jokowi.

Untuk mengantisipasi adanya kecurangan pada saat hari pencoblosan nanti, tim pasangan Jokowi-JK membuat Satgas Anti Curang dan Anti Money Politik.

“Ini akan menjadi pertarungan elite politik melawan rakyat dan relawan. Di setiap kota ada relawan kita nanti,” tukas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya