SOLOPOS.COM - Joko Widodo janji mau doorstop. (Dok/JIBI/Solopos))

Solopos.com, TEGAL — Di tengah safari politiknya, Kamis (19/6/2014), calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo mampir di sebuah masjid di Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, untuk menunaikan salat zuhur.

Warga yang semula bersikap pasif terhadap rombongan konvoi yang memenuhi jalan raya, mendadak histeris setelah tahu yang salat di Masjid Besar Al Ma’ruf Kecamatan Slawi itu Jokowi. Ratusan warga dalam sekejap mendekati masjid di Slawi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga memadati pintu keluar masjid karena ingin bersalaman dengan sang calon presiden koalisi PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI itu. Ada tiga pintu keluar, namun pintu utama yang paling banyak sampai desak-desakan.

Seorang warga, bernama Ny. Karsono yang memilih pintu samping karena badannya tidak mampu berdesak-desakan melawan warga lain yang fisiknya lebih kuat. Dipilihnya pintu samping bukan tanpa alasan karena di pintu itu ada rak tempat Jokowi meletakkan sepatu.

Sepatu kulit warna hijau army itu ditunggu Ny. Karsono dan beberapa temannya yang ingin bertemu Jokowi. “Ini kan sepatunya Pak Jokowi di sini, pasti nanti lewat sini,” katanya sambil memegang kaos putih pemberian tim pemenangan Jokowi-JK, Kamis (19/6/2014).

Perempuan setengah baya lainnya sepakat dengan ide Ny. Karsono untuk menunggu sepatu Jokowi. Bahkan keduanya mengangkat tangan sambil “tos” karena strateginya agar bisa salaman dengan Jokowi kelihatannya akan berhasil.

Beberapa sukarelawan yang ingin memindahkan sepatu Jokowi pun dicegah ibu-ibu tersebut karena biar Jokowi lewat pintu samping. Sukarelawan itupun menuruti permintaan ibu-ibu tersebut karena pengawal Jokowi juga meminta tetap berada di rak sepatu.

Namun upaya itu gagal karena diam-diam salah satu pengawal Jokowi mengambil sepatu untuk dipindahkan ke tempat lain. Rombongan warga itupun bingung karena sepatunya sudah tidak. “Lho mana ini sepatunya, kita gimana dong ketemunya Pak Jokowi,” ujar ibu lainnya.

Mereka kemudian pasrah dan larut dalam desak-desakan untuk bersalaman dengan calon presidennya. Karena tempatnya cukup luas akhirnya warga bisa salaman dan mendapat masing-masing satu kaos berwarna putih dengan gambar Jokowi pakai baju kotak-kotak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya