SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anggaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA—Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden dinyatakan tertib dalam melaporkan dana penerimaan sumbangan kampanye di DIY tahap II. Diharapkan laporan penggunaan dana kampanye tahap akhir nanti juga bisa tertib sesuai jadwal.

“Semua tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah melaporkan dana penerimaan sumbangan tahap kedua dengan tertib sesuai jadwal,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY Hamdan Kurniawan, Senin (7/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laporan penerimaan sumbangan kampanye tim sukses calon presiden dan wakil presiden di DIY, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, terbanyak, yaitu Rp723.264.000, dengan rincian sumbangan uang tunai Rp227.500.000, dalam bentuk barang senilai Rp453.900.000 dan jasa Rp41.864.000.

Sementara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Rp429.600.000, dengan rincian Rp352.000.000 (uang tunai), Rp59.450.000 (barang), dan Rp18.150.000 (jasa).

Menurut Hamdan, laporan penerimaan sumbangan dana kampanye tahap II tersebut akan segera dilaporkan ke KPU pusat untuk diaudit karena KPU DIY tidak mempunyai kewenangan. “Terkait pilpres auditutnya ada di KPU RI,” kata Hamdan.

Sumbangan dana kampanye harus dilaporkan kembali 14 hari setelah pemungutan suara. Pada laporan tahap ketiga itu nantinya merupakan laporan akhir penerimaan dan penggunaan dana kampanye baik dari tim sukses pasangan capres dan cawapres maupun laporan penerimaan dan penggunaan dana dari masing-masing partai politik pengusung capres dan capwapres.

Sebelumnya, tiga hari setelah dimulainya kampanye masing-masing tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden juga melaporkan sumbangan penerimaan dana kampanye tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya