SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, JAKARTA — Pemenang konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat, Dahlan Iskan, tidak berharap banyak dengan hasil konvensi. Meski menang, dia mengakui Partai Demokrat tidak punya banyak pilihan dan berada dalam posisi sulit untuk mengusungnya sebagai capres maupun cawapres.

“Seperti dapat coklat, tapi coklatnya tidak dapat dimakan,” kata Dahlan dalam sebuah wawancara dengan Metro TV, Jumat (16/5/2014) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditanya apa yang akan dilakukan dengan statusnya sebagai pemenang konvensi capres Partai Demokrat, Dahlan pun mengaku tidak bisa berbuat banyak. “Seperti dapat coklat, kita taruh di kulkas, sekali-sekali kita lihat kan menyenangkan,” katanya bercanda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan partainya tahu diri menjelang Pilpres 2014. Dengan hanya mengantongi 10% suara, Demokrat memang tidak bisa mencalonkan capres sendiri. Sementara itu, elektabilitas hasil konvensi Demokrat juga belum mampu mengungguli Jokowi dari PDIP dan Prabowo dari Partai Gerindra.

“Suara demokrat tidak seperti yang diperkirakan, karena itu saya ubah status dari menjemput takdir, menjadi menerima takdir. Tidak ada harapan lagi untuk jadi capres cawapres karena koalisi sudah mengerucut,” kata Dahlan.

Dalam pengumuman hasil konvensi capres Partai Demokrat hari ini, Dahlan juga tidak tampak hadir. Namun menurut Dahlan, ketidakhadirannya dalam acara itu hanya karena dia tidak bisa melanggar jam kerja. “Undangannya pukul 14.00 WIB. Waktu konvensi pada saat jam kerja pun saya tidak ikut karena pada jam kerja saya tidak mau datang. Ternyata tadi jadinya pukul 17.00 WIB, saya tidak sempat ke sana,” jelas Dahlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya