SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Chris John (tengah) bersama istrinya Anna Maria Megawati (kiri) serta pelatihnya Craig Christian. (JIBI/Solopos/Antara/Dhoni Setiawan).

Solopos.com, SOLO — Para atlet telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Salah satunya di antaranya adalah mantan juara tinju dunia Chris John yang dengan secara tegas memberikan dukungannya untuk Jokowi. Lalu apa yang membuat Chris John mendukung Jokowi?

Chris John sendiri mengaku telah mengagumi sosok Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo. Menurutnya, Jokowi yang sederhana, dekat dengan rakyat, namun tegas dalam mengambil keputusan mampu menjadikan dirinya sosok yang ideal untuk memimpin bangsa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pak Jokowi itu sosok yang sederhana dan dekat dengan rakyat, dia tidak memberikan jarak seperti yang sebagian besar para pejabat lakukan selama ini. Sifat inilah yang harusnya dimiliki oleh pemimpin bangsa,” ujar Chris John di Jakarta, Senin (26/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain terkait dunia atlet, kata Chris John, Jokowi memiliki beberapa konsep atau program yang sangat bagus, seperti pembangunan sarana dan prasarana pendidikan atlet nasional, dan status atlet nasional.

“Program-program inilah yang kami yakini dapat mengatasi persoalan atlet terutama tentang kesejahteraan. Kami harap Pak Jokowi dapat merealisasikannya secara konkret saat terpilih nanti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya