SOLOPOS.COM - Layar menampilkan pasangan capres cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto (keempat dari kiri) - Hatta Radjasa (kelima dari kiri) dan pasangan capres cawapres nomor urut dua Joko Widodo (ketiga dari kiri) - Jusuf Kalla (kedua dari kiri) saat acara Deklarasi Pemilu Berintegritas & Damai - Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Harianjogja.com, SLEMAN-Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman, Rendrardi Suprihandoko meminta Bupati dan Wakil Bupati Sleman tidak terpengaruh dengan kehebohan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres).

“Sebaiknya bupati dan wakil bupati lebih fokus mengurus rakyatnya daripada sibuk kampanye,” ungkap Rendrardi Suprihandoko, Rabu (4/6/2014).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Menurut Rendrardi, idealnya baik bupati maupun wakilnya harus menaati instruksi presiden untuk tetap netral. Dengan demikian, jalannya pemerintahan di Sleman tidak akan terpengaruh kehebohan pilpres.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, Rendrardi mengaku hal itu memang tidak mudah. “Itu idealnya, tapi nampaknya sulit diwujudkan,” kata dia.

Jika tetap jadi tim sukses, Rendrardi mengingatkan agar bupati dan wakil bupati tidak menggunakan fasilitas negara selama kampanye.
Jadwal cuti pun harus diatur sedemikian rupa agar kestabilan pemerintahan tetap terjaga. “Jalan tengahnya yang bersangkutan harus cuti bergantian,” ucap Rendrardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya