SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Cawapres pasangan Prabowo Subianto, Hatta Rajasa, diberi kesempatan untuk memberikan tausiyah kepada ratusan jamaah yang didominasi oleh Front Pembela Islam (FPI), Majelis Rasulullah, dan Laskar Mujahidin Indonesia, dalam acara peringatan Isra Miraj di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, hari ini.

Sebelum masuk ke dalam tema yang akan diberikan kepada jamaah, Hatta berjanji bahwa dirinya tidak akan menyampaikan visi dan misinya sebagai cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto dalam tausiyah yang akan diberikan. “Saya tidak akan menyampaikan visi-misi, dan tidak akan berkampanye karena tidak boleh,” tutur Hatta di Jakarta, Selasa (27/5/2014).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Dalam tausiyahnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengajak seluruh umat muslim untuk turut serta bersama-sama dengan dirinya membangun bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang lebih baik. “Sebagai umat Islam, wajib bagi kita memberikan sumbangan besar untuk menjawab tantangan bangsa, membangun bangsa yang modern, yang Demokratis dan di rahmati oleh Allah SWT,” kata Hatta.

Selain itu, dalam tausiyahnya Hatta juga menyoroti masalah pertahanan teritorial Indonesia yang saat ini kerap disusupi dan diklaim oleh negara lain. Oleh karena itu, Hatta menegaskan dirinya akan fokus memperhatikan masalah pertahanan di Indonesia jika terpilih menjadi Wakil Presiden nanti.

“Kita harus memiliki kekuatan, agar bangsa ini tidak boleh dipandang sebelah mata oleh bangsa manapun. Oleh karena itu, kita harus mempertahankan wilayah Indonesia,” tukas Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya