SOLOPOS.COM - Pasangan Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA – Puluhan guru yang tergabung dalam Barisan Guru Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto- Hatta Rajasa di Rumah Merah Putih, Jogja, Jumat (4/7/2014).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Barisan Guru Swasta DIY Cahyono di sela deklarasi itu mengatakan pasangan nomor urut 2 tersebut memiliki orientasi yang jelas dan meyakinkan untuk mengoptimalkan pendidikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami merasa perlu mendeklarasikan karena konsep beliau (Prabowo) matang, yakni ingin melakukan peningkatan SDM dengan memanfaatkan satu-satunya jalur, yakni dengan memaksimalkan jalur pendidikan,” katanya.

Cahyono yang juga guru SD Muhammadiyah Sukonandi, Jogja itu mengatakan konsep pengoptimalan pendidikan itu juga ditambah dengan rencana pasangan tersebut untuk menambah anggaran pendidikan menjadi 40%.

“Dengan menambah anggaran pendidikan dari 20 persen menjadi 40 persen, saya kira membuktikan bahwa perhatian beliau dalam memajukan dunia pendidikan tinggi,” kata dia.

Sementara itu ia juga berharap apabila pasangan Prabowo-Hatta terpilih, mampu memperjuangkan nasib guru tidak tetap (GTT) di seluruh lembaga pendidikan agar lebih sejahtera.

“Selain itu juga mampu memberikan kebijakan yang menyetarakan antara guru swasta dengan guru negeri,” katanya.

Barisan Guru Swasta DIY, menurut dia, membawahi sekitar 20.000 guru swasta dari SD, SMP,SMK se-DIY yang berasal dari elemen perserikatan guru Muhammadiyah, Jaringan Islam Terpadu, Bina Anak Soleh, serta Jaringan Islamiyah.

Pilpres yang akan digelar 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni pasangan Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa dan Joko Widodo dengan M Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya