SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Peserta konvensi capres Partai Demokrat Anies Baswedan mendorong Gubernur DKI Jakarta , Joko Widodo (Jokowi), benar-benar menjadi capres PDIP dalam Pilpres 2014. Menurut Anies, Indonesia harus dipimpin oleh orang yang kompeten.

“Ya, mudah-mudahan Pak Jokowi jadi capres PDIP. Setelah itu baru saya komentar apakah akan berdampingan atau tidak,” ujar Anies Baswedan dalam Meet the Press Peserta Konvensi Partai Demokrat di Sekretariat Konvensi, Jl. Pati Unus No 75, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun Anies Baswedan tak memandang elektabilitas Jokowi sebagai tantangan berat. Ia pun memiliki strategi untuk dapat menyamakan popularitas sebelum Pilpres 2014. “Kalau saya menyerahkan kepada para relawan Turun Tangan untuk melakukan kampanye. Kalau Anda percaya Anies dan tidak ingin Anies terlilit utang, maka sebarkanlah informasi tentang Anies,” ujar penggagas gerakan Indonesia Mengajar ini.

Anies mengakui dirinya lebih dikenal sebagai pendidik ketimbang peserta konvensi Partai Demokrat. Ketika ditanya kemungkinan dipinang parpol lain, Anies mengaku belum memikirkanya. “Saat ini saya mengikuti konvensi Partai Demokrat dan akan mengikuti sampai selesai. Bicara pinangan, yang meminang saja belum ada kok,” tutur Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya