SOLOPOS.COM - Petugas gabungan dari Yonif 403/Kentungan dan Polres Sleman melakukan patroli di sebagian besar wilayah Sleman jelang detik-detik Pilpres, Rabu (9/7/2014) dini hari. (JIBI/Harian Jogja/IST).

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 300 personel gabungan anggota TNI dari Batalyon Infantri (Yonif) 403 Kentungan, Sleman dan anggota Polres Sleman melakukan patroli secara terbuka, Rabu (9/7/2014) dinihari. Mereka menyisir wilayah Sleman jelang detik-detik Pemilihan Presiden guna memastikan situasi dalam keadaan aman.

Dalam patroli gabungan itu personel menaiki mobil terbuka milik institusi Polri. Tiap mobil diisi delapan hingga 10 personel, masing-masing bersenjata laras panjang.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan dari 300 personel yang melakukan giat cipta kondisi merupakan gabungan Yonif 403 dan anggota Polres. Patroli digelar dengan start di Mapolres Sleman. Kemudian TNI dan Polisi melebur melakukan patroli.

“Untuk wilayah Sleman kebetulan di BKO dari Batalyon,” ungkap Ihsan kepada Harian Jogja, Rabu (9/7/2014) dinihari.

Adapun wilayah yang disasar yakni semua titik jalan dari wilayah Sleman barat hingga Sleman timur secara bergantian. Terutama sejumlah kawasan yang dinilai rawan terjadi perselisihan, seperti Kecamatan Depok, Gamping dan Ngaglik. Serta di daerah perbatasan yakni di Tempel dan Prambanan yang berbatasan dengan Jawa Tengah.

Alhamdulillah aman, kami berharap warga masyarakat bisa terus menciptakan kondisi aman ini secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya