SOLOPOS.COM - Jokowi (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Alumni universitas seluruh Inggris Raya (United Kingdom), Rabu (25/6/2014), mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Dukungan tersebut diberikan berdasarkan kepedulian dan keprihatinan pasangan Jokowi-JK terhadap kondisi pendidikan yang ada di Indonesia saat ini. Penegasan tersebut disampaikan salah satu deklarator Alumni Universitas seluruh Inggris Raya, Mikhael Sinaga di Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Kami alumni universitas Inggris Raya [United Kingdom], dengan ini menyatakan dukungan kami terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla,” tutur Mikhael.

Mikhael mengatakan selama dirinya menimba ilmu di Inggris serta mempelajari pola hidup masyarakatnya, maka Mikhael berpandangan sangat diperlukan perubahan yang radikal untuk memajukan pendidikan di Indonesia saat ini.

“Kami melihat kualitas ini dalam program Revolusi Mental yang digagas pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla [Jokowi-JK], yang antara lain akan memperbanyak persentase pendidikan moral dan budi pekerti kurikulum, tidak sebatas ilmu pengetahuan saja,” kata Mikhael.

Mikhael juga mengklaim bahwa saat ini ada sekitar 8000 massa yang ikut dalam Alumni Universitas seluruh Inggris Raya dan siap untuk mendukung pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 nanti. “Ada 8.000 yang akan ikut mendukung,” tukas Mikhael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya