SOLOPOS.COM - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Solopos.com, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Senin (30/6/2014) sore, mengumumkan dukungan kepada pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) melalui statement politik yang diumumkan di kantor DPP Partai Demokrat di Jl. Kramat Raya 146, Jakarta Pusat.

Beberapa poin yang disampaikan oleh Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan, antara lain adalah dasar-dasar dan alasan dukungan kepada pasangan bernomor urut satu itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berdasarkan rapimnas Partai Demokrat pada 18 Mei 2014, Demokrat mengambil sikap netral tetapi tidak golput. Demokrat akan dukung pasangan capres dan cawapres yang memiliki visi misi yang segaris dengan Demokrat,” ucap Syarief dalam konferensi pers di kantor DPP Demokrat, Senin (30/6/2014).

Selain berdasar hasil rapimnas, dasar lain yang digunakan yaitu statement politik Partai Demokrat pada 20 Mei 2014. Saat itu, Partai Demokrat menyatakan akan menentukan sikap setelah mengamati visi dan misi para capres cawpares dan akan mendukung pasangan yang akan melanjutkan program Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mengenai alasan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta, Syarief mengatakan visi dan misi pasangan tersebut yang dipaparkan kepada Partai Demokrat pada tanggal 1 Juni 2014 dinilai segaris dengan visi misi Partai Demokrat.

“Setelah kami amati pemaparan orasi selama masa kampanye, Prabowo-Hatta dinilai mendukung dan meneruskan program-program pemerintahan SBY. Selain itu, kami juga menerima masukan dari kader-kader Demokrat untuk mendukung Prabowo-Hatta,” lanjut Syarief.

Dengan dasar dan alasan tersebut, DPP Partai Demokrat memutuskan dan mengintruksikan seluruh kader dan pendukung Demokrat untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

“Statement politik hari ini merupakan statement DPP Partai Demokrat, ketua harian dan sekjen punya otoritas sesuai yang diatur oleh ketum melalui AD/ART. Kami berharap pasangan Prabowo-Hatta bisa menang dalam pilpres 9 Juli dengan dukungan Partai Demokrat,” pungkas Syarief.

Selain Syarief Hasan, dalam konferensi pers tersebut hadir pula para elit Partai Demokrat seperti Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Wasekjen Partai Demokrat Jero Wacik, dan kader Partai Demokrat Roy Suryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya