SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dalam laman Spiegel Online (spiegel.de)

Solopos.com, JAKARTA — Musisi Ahmad Dhani tengah menjadi sorotan karena penampilannya di video klip kampanye untuk Prabowo-Hatta dengan judul Prabowo-Hatta: We Will Rock You yang menuai kontroversi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam video klip itu, Dhani mengenakan pakaian ala Heinrich Luitpold Himmler, pemimpin SS (Schutzstaffel) Nazi Jerman. Selain itu penggubahan lagu asli dari band Queen berjudul We Will Rock You oleh Dhani itu tak mendapat izin dari sang pemilik hak cipta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan gitaris band Queen, Brian May, dalam akun Twitternya juga menanggapi video klip tersebut. Ia mengatakan bahwa lagu yang digubah Dhani itu tak mendapatkan izin dari pihaknya.

Menanggapi hal itu Dhani mengaku rela dan tak keberatan bila video klip itu dihapus dari perederannya di dunia maya. “Lagunya memang bukan lagu resmi iklan, jadi saya enggak keberatan bila dihapus,” ujar Dhani di Jakarta, Rabu (25/6/2014) malam.

Ia juga menegaskan lagu tersebut bukan lagu kampanye resmi karena memang belum ada izin dari yang bersangkutan. “Ini kan konteksnya bukan resmi iklan kampanye, jadi mengapa harus dibesar-besarkan, tinggal dihapus saja,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya