SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, BANTUL- Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerjunkan sekitar 770 personel untuk mengamankan tahapan kampanye terbuka di wilayah hukum setempat menjelang pelaksanaan Pemilhan Presiden 9 Juli 2014.

“Ada 770 personel yang diterjunkan selama pelaksanaan kampanye, sedangkan saat pencoblosan personel ditambah menjadi 994 personel,” kata kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul, AKBP Surawan terkait pengamanan Pilpres di Bantul, Selasa (17/6/2014).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Menurut dia, personel yang diterjunkan tersebut akan disebar di seluruh wilayah Bantul, terutama pada lokasi yang menjadi pusat kegiatan kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden itu akan menjadi fokus pengamanan.

“Ada beberapa tempat yang perlu diwaspadai kemungkinan terjadinya konflik antarpendukung, selain itu patroli keamanan di wilayah-wilayah yang rawan konflik lebih digalakkan,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau antarpendukung capres dan cawapres di daerah ini bisa mematuhi peraturan lalu lintas saat kampanye dan tidak berbuat anarkis, demi terselenggarannya tahapan kampanye dan pelaksanaan Pilpres yang lancar dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya